Semarak Open House FK Unud 2012

Open House FK Unud yang diadakan pada Hari Jumat, 24 Februari 2012 lalu berjalan sangat meriah. Hal ini tercermin dari begitu membludaknya pengunjung yang datang pada acara tersebut. Pengunjung yang datang kali ini kurang lebih berjumlah 650 orang yang terdiri dari para pelajar dari sekolah-sekolah seluruh Bali, orang tua siswa, serta guru-guru pendamping. Acara ini dibuka dengan acara pelepasan balon oleh Dekan FK Unud Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD.

Dalam Open House FK Unud 2012 kali ini acara seminar umum merupakan acara inti, karena dalam acara ini diharapkan segala informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat umum khususnya para pelajar,orang tua, serta pihak sekolah-sekolah di seluruh Bali. Selain seminar umum, acara Open House ini juga diisi dengan sesi seminar khusus dimana para pengunjung yang datang dapat bertanya dan berdiskusi  secara langsung dengan para staf/dokter di masing-masing program studi S1 dan Program Studi Spesialis.

Ketua Panitia Open House FK unud 2012 Drs. I Nyoman Toya Wiartha, Apt. di sela-sela pembukaan mengatakan bahwa Open house FK Unud ini merupakan rangkaian acara BKFK ke-50th yang puncaknya akan dilaksanakan pada awal Bulan Maret. Diharapkan pada acara Open House FK Unud ini para pengunjung mendapatkan informasi yang jelas dan transparan mengenai seluruh kegiatan di FK unud seperti tata cara perekrutan calon mahasiswa, masa studi, kegiatan perkuliahan, biaya perkuliahan, serta kegiatan mahasiswa.

Dalam kesempatan yang sangat baik ini, FK Unud ingin sekali menekankan bahwa tidak hanya siswa dari kalangan mampu saja yang dapat melanjutkan kuliah di FK Unud namun juga dari kalangan tidak mampu yaitu melalui program beasiswa, salah satunya Beasiswa Pemerintah Provinsi Bali. Beasiswa Pemerintah Provinsi Bali khususnya memberikan kesempatan kepada 20 orang siswa berprestasi akademik tinggi namun kurang mampu dalam segi pembiayaan. Para siswa ini akan dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Bali sampai lulus dan mendapatkan gelar dokter.

Selain beasiswa, yang ingin diperkenalkan FK Unud dalam kesempatan kali ini adalah sejumlah program studi di bawah naungan FK Unud. Untuk strata S1 ada 5 program studi diantaranya Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD), Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK), Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (PS IKM), Program Studi Psikologi, dan Program Studi Fisioterapi. Selain itu, FK Unud juga memiliki 13 Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yaitu; Ilmu Kesehatan Anak, Ilmu Bedah, Obgyn, Psikiatri, Ilmu Penyakit Dalam, Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin, THT, Syaraf, Anestesiologi dan Reanimasi, Ortopaedi dan Traumatologi, Ilmu Kesehatan Mata, Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, dan Patologi Anatomi. Semoga informasi yang diberikan kepada masyarakat luas ini dapat memberikan manfaat serta menjadi acuan yang positif dalam memilih perguruan tinggi negeri di Daerah Bali khususnya. (Humas FK Unud).

Image Gallery

Dikelola Oleh

Team IT Fakultas Kedokteran
Copyright (c) 2010
Fakultas Kedokteran

Contact Us

Address:Jl. PB. Sudirman DENPASAR 80232 BALI
Telephone: +62 361 222510
FAX:+62 361 246656

E-mail: fk@unud.ac.id